Jumat, 03 Februari 2012

KUPAS TUNTAS FENOMENA ALAY "BUKAN ANAK LAYANGAN"

Apa yang bisa anda deskripsikan ketika mendengar istilah “alay”? Beberapa sumber yang saya peroleh dari google berikut (keyword: alay) mungkin bisa membantu anda, jika anda baru pertama kali mendengar istilah ini. Contoh :
  • seseorang yang gemar mengganti huruf/karakter ketika sedang sms’an dengan seseorang lainnya (iya –> ea, lucu–> lutchu, gue–> w, elo–> l, makan–> mumphs, dsb)
  • sebuah singkatan “anak layangan”, yakni seseorang yang digambarkan berkulit hitam matahari dan rambut terbakar matahari)
  • identik dengan musik emo dalam hal berdandan, meski (katanya) gak tau apa-apa tentang emo.
  • norak dan berlebihan (nge-mix baju gak pake perhitungan –tafsiran saya, bergaya nggak pas dan tidak memperhatikan warna kulit, proporsi tubuh, dan bentuk wajah dalam hal berpakaian– baju ijo, celana kotak-kotak berwarna mencolok, kacamata biru dsb)
  • menggoda perempuan di mall (lelaki) sok risih padahal suka digoda (perempuan)
  • “mustang” baca: masteng, artinya mas-mas tengik (entah apa konotasinya, kurang jelas)
  • seseorang yang hobinya balap liar, tawuran sekolah ataupun antar kampung


    Contoh wujud alay :



    contoh text alay:




    Beberapa ciri tersebut merupakan (menurut saya) adalah ciri-ciri umum, dan berikut adalah ciri-ciri yang lebih khusus, yakni dalam hal Friendster dan Facebook. Contoh :
    • friendster penuh glitter
    • nama friendster/facebook dibubuhi semacam gelar, misalnya : tiKa cHute, ayOe lutcHu, dEsii cHantiQue, dsb
    • friendster dan facebook sebagai sarana mencari perempuan2 cantik atau lelaki cool dan macho. misal : tHanKs vo aPp, bTw kuLz dmN neEch? tHanKs udd add, dsb.
    • penulisan testimoni dan atau wall comment menggunakan huruf gede kecil dan sedikit modifikasi penulisan.
    • Kata singkatan selalu diakhiri huruf z/s. Misalnya : nama Taltira menjadi talz, atau nama Niken menjadi qenz.
    Sebenarnya masih banyak sekali ciri-ciri yang disebutkan, namun beberapa saya sortir karena ada yang kurang masuk akal dan cenderung merendahkan. Padahal, belum tentu orang yang membuat blog, grup, atau semacamnya yang menjabarkan alay tersebut, terhindar dari sifat atau perilaku yang merujuk pada alay tersebut (sebagaimana yang telah ditulisnya secara detail). Untuk itu, saya mencoba mendeskripsikan pengertian alay sebagai sebuah fenomena, reaksi, gejala dari (katakanlah) urbanisasi dan atau modernisasi, mungkin juga globalisasi. Bukan sebagai suatu diskriminasi atau sebagai bahan olok-olok atau merendahkan.

    Alay : Sebuah Transformasi Gaya Hidup dan Pencarian Identitas
    Merujuk pada ciri-ciri yang telah dijabarkan pada bagian sebelumnya, secara implisit alay mengarah pada sebuah kesimpulan umum, yakni kaum urban. Kaum urban adalah anak kandung dari urbanisasi. Urbanisasi adalah persentase penduduk yang tinggal di daerah perkotaan, bukan perpindahan penduduk dari desa ke kota.[1] Perpindahan penduduk dari desa ke kota hanya merupakan salah satu penyebab proses urbanisasi, disamping pertumbuhan alamiah penduduk perkotaan, perubahan status suatu wilayah, perluasan wilayah, dll.
    Alay, hanya salah satu dari produk-produk urbanisasi seperti halnya tingkat kriminalitas yang tinggi, kemacetan, munculnya slump area, dan ini disebabkan oleh daya tarik/pesona kota yang begitu menyilaukan. Kemudahan akses transportasi, pendidikan, informasi, kesehatan, lapangan kerja adalah beberapa faktor yang menjadikan orang-orang desa ingin tinggal di kota. Maka, orang-orang desa ini ketika menginjakkan kakinya di kota, serta merta mereka mengubah gaya hidupnya. Salah satunya adalah pola konsumsi. Pola konsumsi merupakan penanda identitas (Douglas & Isherwood) yang didasari oleh asumsi bahwa barang-barang konsumsi merupakan alat komunikasi (Goffman, 1951).[2] Pola konsumsi orang yang tinggal di desa tentu jauh berbeda dengan orang yang tinggal di kota. Oleh karenanya, orang-orang ini mau tidak mau harus menyesuaikan dirinya, apabila ingin dianggap “ada”.
    Ada sesuatu yang begeser, ketika konsumsi dikaitkan dengan gaya hidup, yakni hasrat mengkonsumsi suatu barang/jasa dianggap bukan sebagai pelengkap, namun sudah masuk sebagai “penanda” kehadiran seseorang. Misalnya, model handhpone yang selalu saja berubah, meskipun fungsinya tetap sama, akan terus mendapatkan konsumen, karena dengan begitu handpone demikian ini dianggap mewakili jaman. Begitupun yang mewakili proses pencitraan seorang alay, ketika proses konsumsi menjadi sesuatu yang tidak berguna, dan hanya dianggap sebagai media untuk memunculkan eksisitensinya. Alay, secara sadar atau tidak sadar,  berusaha menciptakan identitas baru supaya mereka bisa diakui sebagai bagian dari sebuah kota, minimal menanggalkan identitas lamanya sebagai orang kampung. Ada sebuah konsekuensi yang mau tidak mau harus diterima, yakni ketika mereka (alay) tengah mengaktualisasikan diri mereka, mereka malah menciptakan sebuah kelas baru dalam masyarakat. Mereka, sadar atau tidak, memposisikan dirinya diantara orang kota dan orang kampung.

    Alay : Sebuah Kelas Baru
    Terbentuknya sebuah kelas baru didasarkan pada sebuah kemunculan suatu struktur sosial yang menghubungkan antara individu yang saling terpisah, dengan adanya komunikasi dan interaksi serta kesamaan-kesamaan yang dimiliki oleh anggotanya. Kesamaan tersebut bisa berupa status ekonomi, pekerjaan, dan kepemilikan (seperti yang dijelaskan oleh Karl Marx). Alay sendiri merupakan penggolongan berdasarkan persamaan tingkah/reaksi/pola/perilaku yang melekat pada dirinya. Posisi alay yang berada ditengah-tengah orang kota dan orang desa, didasarkan pada penggolongan tersebut. Apa yang menjadi perbedaan orang kota dan orang desa. Sebagaimana saya kutip dari yahoo answers, secara umum perbedaannya terletak pada pola berpikir dan gaya hidup. Alay sendiri sudah mendekati gaya hidup orang kota, namun masih belum menuju pada pola pikirnya. Pola pikir sangat menyangkut dan berkaitan pada tingkah laku/perilaku seseorang.
    Terbentuknya alay sebagai sebuah kelas baru, tidak bisa dihilangkan dari kesepakatan pencitraan masyarakat kota. Masyarakat kota semacam menjadi eksekutor atas pem”branding”an alay ini. Dalam buku komik seri Lagak Jakarta karya duo Benny & Mice yang bertajuk “100 Tokoh yang Mewarnai Jakarta” misalnya, sosok anak gaul (model rambut berubah ngikutin trend, kaos skater palsu, boxer yang sengaja diperlihatkan, celana hypster, mp3 buatan China berisi lagu-lagu ST12, Kangen Band, jam tangan puma palsu, dll) yang digambar begitu melekat dengan alay. Kemudian sosok mas-mas mudik, yang secara penampilan hampir sama dengan sosok anak gaul. Penggunaan istilah “rambut ala mas-mas” merupakan istilah yang cukup untuk menggambarkan sosok alay.
    Lantas muncul sebuah pertanyaan, apa bedanya alay dengan orang kampungan. Kampungan mengacu pada pengertian ketinggalan jaman, entah itu orang yang tinggal di kota ataupun (apalagi) orang yang tinggal di desa. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan informasi yang diperoleh masyarakat desa sangat terbatas dibanding masyarakat kota. Alay berbeda dengan kampungan, meskipun hampir sama. Alay lebih mengarah pada pola konsumsi orang-orangnya, bukan dalam hal ketinggalan jaman. Pada suatu titik, alay dan kampungan memang melekat (mereka sama-sama orang kampung dengan pola pikir relatif sama), namun disisi lain mereka berbeda (hasrat mereka untuk menunjukan keberadaannya, kaitannya dengan pola konsumsi). Kesimpulannya, alay adalah orang kampungan dengan kondisi ekonomi lebih baik.

    4 TINGKATAN ALAY SYNDROME

    A) TINGKAT PALING RENDAH:1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha?? atau bosen banget jadi "bsen bgd nh"2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen~"3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh"4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"5. layoutnya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah

    B) TINGKAT RENDAH1. aboutme panjaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." zzz dan sebagainyalah lo tau kan2. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh3. foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu4. mediabox dipenuhin dengan gambarrrrrr

    C) TINGKAT SEDANG1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari" (halah)2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" gitulah ya aezzz...4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh!!

    D) ALAY TINGKAT PARAH!1. barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore. amrik . dan sbgainya. "eh liat nih gue beli gelang dijerman gituloh asli kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." padahal dia beli di itc aja!! yang 10 ribu 5 hahaha.2. tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ3. minta di add di shotout, "j9n lupa ett ghw"4. gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas

    Kesimpulan
    Alay merupakan salah satu dari berbagai fenomena sosial yang terjadi di negara ini, khususnya kota-kota besar. Hal ini tidak terlepas dari gencarnya globalisasi, dan globalisasi memicu terjadinya “perang budaya”. Terus terang, budaya asli kita sudah kalah (mau tidak mau harus mengakui). Perubahan perilaku masyarakat kota-kota besar dan pola konsumsi (konsumerisme) yang semakin menggila, adalah salah satu indikatornya. Kota, sebagai sebuah wilayah yang menawarkan berbagai akses sosial, mendorong masyarakat-masyarakat “bukan” kota ingin hidup di kota, dengan harapan mendapatkan akses tersebut. Secara tidak langsung, mereka melibatkan diri dalam “perang budaya” tadi, belum lagi hasrat mereka untuk menampilkan diri (mengaktualisasikan diri).
    Seharusnya, keberadaan alay bukan untuk dicemooh, diolok-olok, dimarginalkan sebagaimana marak dilakukan didalam Facebook. Keberadaan mereka seharusnya menjadi cermin masyarakat kota, bahwa mereka muncul sebagai reaksi atas gaya hidup atau pola konsumsi yang menggila, yang dipraktekan oleh masyarakat kota itu sendiri. Masyarakat kota adalah sebuah acuan bagi alay supaya keberadaannya (alay) bisa diakui. Mungkin, masyarakat kota sudah cocok dan mampu “beradaptasi” dengan pola dan gaya hidup demikian, karena ditunjang oleh pola pikir yang lebih maju. Tidak demikian dengan alay, mereka hanya meniru dan meniru, sementara pola pikirnya tidak berkembang.
    Alay, ketika dihubungkan dengan selera, sungguh sangat naif apabila itu menjadi sebuah bahan olok-olok. Misalnya, baju yang mereka kenakan tidak matching atau norak, gaya rambut yang berlebihan, selera musik mereka, dan kebiasaan-kebiasaan lainnya. Seperti penjelasan diatas, mereka hanya mau menyesuaikan diri dengan lingkungannya (kota), supaya tidak di”brand” kampungan (ketinggalan jaman) padahal mereka sudah hidup di kota. Namun, pertanyaan yang paling penting adalah apa salah alay sehingga menjadi sesuatu yang negatif dan seolah-olah orang kota tidak menerima keberadaannya?

    KEUNTUNGAN SYNDROME ALAY
    dibalik sisi negatifnya , alay juga mempunyai keuntungan dan sisi positif bagi penderitanya
    tahukah kamu bahwa tulisan yang kita sebut dengan tulisan alay mode ON ini merupakan kombinasi dalam membentuk password terkuat?
    Simpelnya, secara umum, password yang kuat haruslah memuat kombinasi antara huruf besar-kecil, angka, dan simbol. Tulisan yang memuat kombinasi antara huruf besar-kecil, angka, dan simbol adalah jenis tulisan alay
    Jadi, jika kita simpulkan dengan silogisme(a->b, b->c maka a->c), maka password yang kuat adalah tulisan alay. xD
    Mengapa bisa seperti itu? Dalam teori penjebolan password dengan "menebak-nebak", akan sangat sulit untuk menemukan suatu kata-kata yang digenerate dengan bahasa alay. Kenapa? Karena kreativitas alay itu sangat luas! xD
    Misalnya, passwordnya simple: "sayangkamu". Jika kita meng-alay-kan password tersebut, maka hasilnya bisa saja "sAyAngKaMu", "s4yAnKkMuuh", "$aiAanKkMuh", atau apapun! Jadi, niscaya kita bisa terhindar dari penjebolan password dengan cara menebak-nebak! XD

    Dan bagaimanakah Alay Password ini menghadapi algoritma terampuh dalam memecahkan password: BRUTE FORCE? Ups, sebelumnya, mari saya beritahu apa itu brute force :D. Brute force ini simpelnya adalah mencoba-coba seluruh kemungkinan password hingga menemukan password yang tepat. Artinya, kita harus mencoba-coba kombinasi-kombinasi karakter yang ada hingga menemukan password yang tepat.
    Nah, sekali lagi, mengapa password alay itu ampuh?
    Karena, dengan cara tulis alay, karakter yang digunakan akan semakin beragam! XD
    Misalnya, jika kita tahu bahwa password terdiri dari 6 karakter, dan percobaan untuk tiap-tiap password memakan waktu 10 detik.
    jika password hanya terdiri dari kumpulan huruf-huruf kecil saja, maka in worst case, akan dibutuhkan waktu selama 26x26x26x26x26x26x10 s = 3 089 157 760 s = 85 809,938 jam untuk memecahkan sebuah password.
    Namun, jika password terdiri dari kumpulan huruf kecil-besar-angka, maka in worst case, akan dibutuhkan waktu 62x62x62x62x62x62x10 s = 56 800 235 584 s = 15 777 843,218 jam!
    Belum lagi, jika password menggunakan simbol, dan lebih panjang! Niscaya seorang hacker membutuhkan waktu puluhan tahun sebelum bisa mendapatkan password kita xD.

    Nah, untuk mencetak password terkuat, sebenarnya tak hanya dengan kombinasi-kombinasi karakternya saja, namun juga memperhatikan faktor-faktor lain, misalnya panjang password, ada tidaknya karakter yang berulang, dan sebagainya.
    Untuk menguji seberapa kuat password kamu, silakan kunjungi www.passwordmeter.com.
    Karena berlisensi GNU GPL, password meter ini Open Source lho! :D Jadi, scriptnya bisa kamu download dan kamu pelajari sesukamu, dengan catatan, harus tetap memperhatikan peraturan
    demikian screenshot  hasil experiment  menguji  kekuatan password dengan alay text  




    "CHEAT ALAY"
    buat km yang pengen bisa menulis alay cepat.Karena tak di pungkiri kalo bukan ABG , ngetik alay tuh ribet amat dan sulit. Salut deh buat para alay yg cepet ngetik nya. Ini juga bisa jadi bantuan kalo km pengen bikin status alay di facebook. Km ga usah mikir bagaimana nyampurin  huruf besar kecil dan angka. Cukup, ketik kata kata normal dan pake lah aplikasi alay text generator yang berfungsi merubah kata kata normal menjadi otomatis alay.
    klik disini > http://www.hericz.net/blog/ABG_Text.html
    SELAMAT MENCOBA :p

    "KAMUS BESAR ALAY & CONTOH GRAMAR NYA"
    Berikut adalah Kamus Besar Bahasa Alay (KBBA)
    • Gue : W, Wa, Q, Qu, G
    • Aku : Akyu, Akuwh, Akku, q.
    • Lo/kamu : U
    • Rumah : Humz, Hozz
    • Aja : Ja, Ajj (Ajj bacanya apa ya?)
    • Yang : Iank/Iang, Eank/Eang (ada juga yang iiank/iiang)
    • Tuh : Tuwh, Tuch
    • Deh : Dech, Deyh
    • Sempat : S4
    • Lucu : Luthu, Uchul, Luchuw
    • Khusus : Khuzuz
    • Kalian : Klianz
    • Belum : Lom, Lum
    • Cape : Cppe, Cpeg
    • Kan : Khan, Kant, Kanz
    • Manis : Maniezt, Manies
    • Cakep : Ckepp
    • Keren : Krenz, Krent
    • Dulu : Duluw (Dulux aja biar bisa ngecat rumah)
    • Chat : C8
    • Tempat : T4
    • Add : Et, Ett (biasanya minta di add friendsternya)
    • Banget : Bangedh, Beud, Beut (sekalian aja baut sama obeng)
    • Telepon : Tilp
    • Ini : Iniyh, Nc
    • Boleh : Leh
    • Baru : Ru
    • Ya/Iya : Yupz, Ia, Iupz
    • Kok : KoQ, KuQ, Kog, Kug
    • Nih : Niyh, Niech, Nieyh
    • Ketawa : wkwkwk, xixixi, haghaghag, w.k.k.k.k.k., wkowkowkwo (bacanya apa coba tolong jelaskan)
    • Nggak : Gga, Gax, Gag, Gz
    • Hai : Ui (Apa Ui? Universitas Indonesia?)
    • SMS : ZMZ, XMX, MZ (oh god…)
    • Mengeluh : Hufft
    • Kurang : Krang, Krank (Crank?)
    • Tau : Taw, Tawh, Tw
    • Maaf : Mu’uv, Muupz, Muuv
    • Sorry : Cowwyy, Sowry
    • Siapa : Sppa, Cppa, Cpa, Spa
    • Kakak : Kakagg
    • Lagi : Ghiy, Ghiey, Gi
    • Apa : Pa, PPa (PPa ???)
    • Tapi : PPi
    • Kenal : Nal (buset irit karakter banget)
    • Buat : Wat, Wad
    • Cewek : Cwekz
    • Cowok : Cwokz
    • Bokep : Bokebb
    • Sih : Siech, Sieyh, Ciyh (nggak sekalian aja Syekh Puji)
    • Nya, contoh : misalnya, jadi misalna, misal’a, misal.a
    • Imut : Imoetz, Mutz
    • Loh : Loch, Lochkz, Lochx
    • Gitu : Gtw, Gitchu, Gituw
    • Salam : Lam
    • Karena/Soalnya : Coz, Cz
    • Masuk : Suk, Mzuk, Mzug, Mzugg
    • Punya : Pya, P’y
    • Pasti : Pzt
    • Anak : Nax, Anx, Naq (ko-naq?)
    • Cuekin : Cuxin
    • Curhat : Cvrht
    • Main : Men
    • Paling : Plink, P’ling
    • Love : Luph, Luff, Loupz, Louphh
    • Makan : Mumz, Mamz
    • Yuk : Yuq, Yuqz, Yukz
    • Terus : Rus, Tyuz, Tyz
    • Tiap : Tyap
    • Dong : Dumz, Dum (apa Dumolit?)
    • Reply : Repp (ini yang paling sering ditemukan di dunia maya)
    • Halo : Alow (menurut kalian, apakah kita teletubbies?)
    • Sayang : Saiank, Saiang
    • Kalau : Kaluw, Klw, Low (oh maann…)
    • Setiap : Styp
    • Lupa : Lupz
    • Udah : Dagh
    • Kamu : Kamuh, Kamyu, Qmu, Kamuwh

    CONTOH PEMAKAIAN KALIMAT DAN GRAMAR

    QmO dLaM iDopQhO (kamu dalam hidupku..)
    q tWo……………… (aku tau……)
    qMo mANk cLiD wAd cYanK m qHo…………. (kamu memang sulit buat sayang sama aku…)
    tPhE qMo pLu tHwO„„„ (tapi kamu perlu tau….)
    mY LuPi”………… (my love, cintaku -btw, lupi lupi di kuping aku kedengerannyakayak permen yupi. ehm)
    aLwaYs 4’U…………… (always for you, cuman buat kamu)
    cO’nA cMa qMo YaNk Co WaD qHo cYuM………… (soalnya cuma kamu yang cowo buat akusenyum -oke ni si ophi jelas jelas tidak mengikuti kaidah yang benar dalammembuat struktur kalimat)
    k’tHwA„„„„„„„„„„ (ketawa…)
    n cNeNk…………….. (dan senang)
    tHanKz b’4„„„„„„ (thanks before, terimakasih sebelumnya)
    yOz aLaWAiCe d bEzT……………. (you always the best, kamu selalu yang terbaik-ALAWAICE? HAHAHAHAHA LOL)
    iN meYe heArD„„„„„„, (in my heart, dalam hatiku -btw MEYE? APA ITU HAHA)
    tHo_tHo………….. (dadah -ini dadah doang ribet banget nulisnya)
    LupHz yOu„„„„„„, (love you, sayang kamu)bU_bU„„„„„„(bubu)-----------------------------------------------------------------------------------I’m ReGrEeEeeEEeeEet nOw……………. (aku menyesal sekarang)
    naFaZ„„„„„„„„„, (napas)
    bNcHi qOh nGmBAnK………………. (benci aku ngambang -oke si ophi uda mulai jorok,ngambang ngambang)
    hOeKkkKKk…………….. (sound effect muntah, HOEEEKK -tuh kan muntah HAHA).
    nPhA jDe gnE??????????????? (mengapa jadi begini?)
    i dOn’t LiKe tHaT………….. (I don’t like that, aku tidak suka itu)
    qOh g Mo iDoP dLAM kmNfqAn………. (aku ga mau hidup dalam kemunafikan -WUESSSangin berhembus)
    tHiZ iZ buLLsHiT!!!!!!!!!!! (this is bullshit!, ini semua omong kosong!!!-penuh amarah membara)
    sHiT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! !!!!!!!!!!!!!!!! (shit!!!!!! TA* -hahah ophimarah marah ngomong yang kuning kuning kayak banana)
    SADAM WITHOUT WORD!!!!!!!!!!!!!!!!!!! (sadam without word, sadam tanpa kata-WTF tiba tiba bawa sadam? ato DIAM maksudnya? OH DIAM DEH KAYAKNYA.bzzzzzzt)
    HAifTf……………… (huff)
    -----------------------------------------------------------------------TaKe mE 2 yOuR hEaRtZzz?????????????????? (take me to your heart, bawa akuke dalam hatimu)
    cXnK qMoh tO cKiDnAAAAaaaAaAaaaa……. (sayang kamu tuh sakitnya…)
    m_tHa apOn YoH……………… (minta ampun ya…)
    qoH tLuZ”aN uCHA bWaD tTeP qEqEUh cXnK qMo………. (aku terus terusan berusahabuat tetep kekeuh sayang kamu…)
    bUD„„„„„„„„„, (but, tetapi…)
    hUhuHuHfTFTf………….. .. (huft huft -ehem ophi centil deh)
    cIa” adJA………………… (sia sia aja -CIA? hahahah)
    shIt???????????? (TA*??????)
    maYbe??????????????? (maybe, mungkin?????)
    ckIdDDdddDDDd„„„„„„, „„„„„„„„„„„„„ „„ (SAKIIIIIIT! -ini ngomong sakit doangkayak suara ban ngerem ehm)
    pGEn qOh tO bLanK…………………….. (pengen aku tuh bilang)
    U bLOkE mY hEaLtH!!!!!!!!!!!!!!!! (you bloke my health, kamu cowokesehatanku, atau kamu merusak kesehatanku? -HAHAHAHAHA YOU BROKE MY HEARTKOK JADI YOU BLOKE MY HEALTH? jauh gitu artinyaaaa! LOL)
    i tHinK…………….. (aku pikir…)
    it’Z DISGUSTING vOiCE……………….. (itu suara menjijkan -naon deui si ophi ganyambung ehem)
    anDeE…………………. (andaiii…)
    adJA g2 dRe wAL…………….. (aja gitu dari awal)
    qTaH gAg mKeN dIEM”aN gNe tOh???!?@??@?@??@@?@? (kita ga makin diem diemangini tho’?

    ==========================END=============================

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Powered By Blogger
    WELCOME TO MY BLOG & THANKS FOR VISTTING